4 Rekomendasi Buku Terlaris yang Akan Membuat Anda Lebih Cerdas

4 Rekomendasi Buku Terlaris yang Akan Membuat Anda Lebih Cerdas (Amazon)

JAKARTA - Meski setelah seharian lelah bekerja, jika Anda menyempatkan waktu untuk diri sendiri dengan membaca buku, maka Anda tidak hanya akan lebih rileks, tapi juga bisa lebih cerdas. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba membaca beberapa rekomendasi buku best seller yang akan membuat Anda lebih cerdas berikut ini.

Rekomendasi Buku Terbaik Agar Anda Lebih Cerdas

1. Moonwalking with Einstein: Rahasia Memiliki Ingatan Super

Buku karya Joshua Foer yang diterbitkan pertama kali pada tahun 2011 ini sukses masuk ke dalam 3 besar daftar buku terlaris versi New York Times dan sukses bertengger hingga 8 minggu.

Buku ini menceritakan pencarian sang pengarang yaitu Joshua Foer selama setahun untuk meningkatkan daya ingatnya.

Dia memanfaatkan penelitian, sejarah budaya hingga trik-trik yang mampu mengubah pemahaman kita selama ini tentang ingatan pada manusia.

2.  A Brief History of Time (Sejarah Singkat Waktu)

A Brief History of Time (Sejarah Singkat Waktu)

Buku Karya Stephen Hawking ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1988 dan sukses menjadi buku best seller.

Untuk diketahui, Stephen Hawking adalah seorang fisikawan terkenal yang pertama kali memaparkan teori kosmologi yang dijelaskan dengan menggabungkan teori relativitas umum dan mekanika kuantum.

Namun Anda tidak perlu khawatir, bahasa yang digunakna penulis dalam buku ini cukup mudah dipahami karena pasar buku ini memang ditujukan untuk orang awam.

Buku ini akan menjelaskan tentang apa itu alam semesta, mulai dari proses terciptanya hingga segala sesuatu yang terjadi di luar angkasa.

3. Astrophysics for People in a Hurry (Astrofisika untuk Orang yang Sibuk)

Astrophysics for People in a Hurry (Astrofisika untuk Orang yang Sibuk)

Tak kalah terkenal dari buku-buku sebelumnya. Astrophysics for People in a Hurry dikarang oleh astrofisikawan terkenal dan penulis terlaris Neil deGrasse Tyson.

Buku ini akan membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti apa sifat dasar ruang dan waktu? bagaimana kita menempatkan diri dalam alam semesta? bagaimana alam semesta hadir dalam diri kita?

Tyson membawa alam semesta dalam buku yang ringkas dan jelas. Setiap bab-babnya juga dapat Anda baca kapanpun dan dimanapun di sela-sela kesibukan Anda seperti saat menunggu kopi Anda selesai diseduh, hingga saat Anda menunggu bus, kereta api, hingga pesawat Anda tiba.

4. Think Like a Freak

Think Like a Freak

Buku ini ditulis oleh pengarang yang sama dengan buku berjudul Freakonomis. Untuk diektahui Freakonomis adalah salah satu buku terlaris versi The New York Times dan menginspirasi lahirnya Superfreakonomics, film dokumenter dan podcast yang sukses memenangkan banyak penghargaan.

Steven D.Levitt dan Stephen J Dubner menulis Think Like a Freak yang akan menjelaskan kepada Anda prinsip-prinsip baru untuk memecahkan berbagai persoalan dalam kehidupan.

Buku ini juga mengajak pembaca untuk melihat segala masalah dari sudut pandang yang berbeda yaitu sudut pandang orang-orang aneh.

Karena faktanya, cara yang “aneh” seringkali justru bisa memberikan hasil yang luar biasa.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 11 Feb 2023 

Editor: Redaksi

Related Stories