4 Kelompok Nelayan di Buleleng Terima 195 Paket Sembako

Distribusi secara simbolis paket sembako untuk kelompok nelayan di Kabupaten Buleleng. (Istimewa)

Buleleng, Balinesia.id - Sebanyak 195 paket sembako kembali digelontor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng bagi kelompok nelayan di Buleleng. Ratusan paket sembako itu diberikan kepada empat kelompok nelayan di Kecamatan Buleleng dan Gerokgak.

Empat kelompok nelayan yang diberikan bantuan tersebut adalah Kelompok Nelayan Dharma Samudra, Desa Tukad Mungga, Kecamatan Buleleng sebanyak 50 paket sembako, Kelompok Nelayan Taruna Samudra, Desa Anturan,nKecamatan Buleleng sebanyak 70 paket sembako, Kelompok Nelayan Segara Rahayu, Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak sebanyak 25 paket sembako, dan Kelompok Nelayan Bina Samudra, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak sebanyak 50 paket sembako.

      Baca Juga:

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna,SH., Kepala Dinas Sosial I Putu Kariaman Putra,S.Sos., MM, di masing-masing balai kelompok nelayan, Sabtu, 28 Agustus 2021.

“Pemberian bantuan sembako ini merupakan salah satu perhatian Pemkab Buleleng kepada masyarakat khususnya nelayan yang terkena dampak pandemi Covid-19, ” katanya.

       Baca Juga:

Ia mengatakan, semenjak pandemi, penghasilan para nelayan cukup menurun. “Kelompok-kelompok nelayan ini memang sangat terdampak dilihat dari hasil tangkapannya, harga ikan juga yang murah, ini sangat berpengaruh sekali terhadap kehidupan mereka,” ucapnya.

Lebih jauh, Kepala Dinas Sosial Buleleng, I Putu Kariaman Putra mengatakan sebanyak 195 paket sembako yang dibagikan merupakan arahan dari pimpinan sebagai bentuk perhatian menghadapi pandemi Covid-19.

“Tujuan pemberian sembako ini tidak lain untuk meringankan beban mereka, karena kita tahu penghasilan nelayan sangat menurun semenjak pandemi covid-19,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Segara Rahayu Desa Banyupoh, Made Arjana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Buleleng atas perhatian yang diberikan. Ia mengatakan, bantuan sembako ini dapat meringankan para anggota kelompok nelayan yang selama ini penghasilan menurun.

“Harapan kami tentunya Pemkab Buleleng khusunya Bapak Bupati dan Wakil Bupati bisa terus memperhatikan kami kelompok nelayan agar kami bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” ucapnya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories