balinesia.id

XL Axiata Klaim Respon Time Pelanggan Melalui Call Center Maksimal 30 Detik

Jumat, 03 September 2021 23:10 WIB

Penulis:Rohmat

Hari Pelanggan Nasional_4.jpg
Direksi XL Axiata juga menyempatkan diri secara langsung melayani pelanggan secara virtual. (XL Axiata)

Jakarta, Balinesia.id- XL Axiata mengklaim kecepatan merespon pelanggan secara umum layanan call center dapat menjawab panggilan pelanggan dalam waktu maksimal 30 detik dan live chat maksimal 1 menit.

Kemudian, solusi akan diberikan maksimal dalam waktu 3x24 jam ke pelanggan atau pada kondisi khusus membutuhkan waktu lebih lama tergantung tingkat kompleksitas permasalahan.

Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional tahun 2021 PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyiapkan sejumlah penawaran khusus untuk pelanggan XL, AXIS, dan XL PRIORITAS.

Mengusung tema “Kado di Hari Pelanggan #darirumah”. XL Axiata menyambut Hari Pelanggan Nasional untuk memastikan pelanggan tetap bisa menikmati layanan terbaik di tengah pandemi tanpa harus ke luar rumah.

Kado spesial bagi pelanggan XL, AXIS, serta XL PRIORITAS. Program khusus di Hari Pelanggan Nasional 2021 ini merupakan bagian dari implementasi komitmen XL Axiata memasuki usia 25 tahun dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

Direksi XL Axiata juga menyempatkan diri secara langsung melayani pelanggan secara virtual.

Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses yang menyapa dan berbicang dengan pelanggan melalui sambungan video conference dari gerai XL Center yang berada di XL Axiata Tower, Jakarta.

Turut mendampingi antara lain Group Head Indirect Channel Management XL Axiata, Junius Khoestadi, Group Head Direct Channel Management XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy, dan Group Head Customer Contact Center XL Axiata, Retno Wulan.

Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata David Arcelus Oses mengatakan,pada Hari Pelanggan selalu menjadi momentum istimewa untuk berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan dengan terus berinovasi menyesuaikan kebutuhan pelanggan, termasuk di tengah pandemi.

"Kualitas layanan yang mampu memuaskan pelanggan akan menumbuhkan kepercayaan pelanggan pada produk layanan XL Axiata. Karena itu, kami akan terus memupuk kepercayaan dari pelanggan tersebut sebagai modal untuk terus menumbuhkan bisnis kami saat ini dan di masa mendatang,” tuturnya Jumat (3/9/2021).

Sejumlah penawaran khusus telah XL Axiata siapkan untuk pelanggan XL, AXIS, dan XL PRIORITAS di Hari Pelanggan ini.  

Khusus di tanggal 4 September 2021, pelanggan kartu prabayar XL dan AXIS akan mendapatkan kado berupa 1GB kuota internet untuk satu hari, sementara untuk pelanggan XL PRIORITAS mendapatkan kado berupa 2GB kuota internet untuk tiga hari.

"Pelanggan dapat mengambil kado tersebut di aplikasi myXL dan Axisnet #darirumah," sambungnya.

Selain itu, memanfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional tahun ini, XL Axiata juga menghadirkan inovasi Customer Happiness, yakni layanan digital care yang juga tersedia di aplikasi myXL dan AXISnet.

Salah satu layanan terbaru di aplikasi ini adalah XL Center Online, dimana melalui layanan ini, pelanggan bisa melakukan ganti SIM Card, pengaktifan kembali kartu yang hilang atau hangus hingga aktivasi nomor XL PRIORITAS.

Dengan begitu, pelanggan tidak perlu keluar rumah dan mengunjungi gerai fisik XL Center. Selama periode 1 – 7 September 2021, seluruh pelanggan XL Axiata juga berkesempatan mendapatkan bonus pulsa Rp 10 ribu setiap melakukan aktivasi kartu hangus atau hilang.

XL Axiata juga telah menyiapkan fasiltas dan infrastruktur yang beragam, baik melalui telpon atau layanan digital yang bisa dilakukan #darirumah, diantaranya, layanan XL Center online, layanan Call Center dan layanan Digital Care Maya melalui aplikasi myXL dan AXISnet.

Juga, kanal digital seperti; E-mail, Twitter, Facebook, Instagram serta Live Chat, untuk melayani sekaligus memberikan solusi atas berbagai pertanyaan baik menyangkut keluhan layanan hingga informasi produk kepada lebih dari 56 juta pelanggan setia.

Terkait kepuasan pelanggan yang menjadi salah satu tolak ukur untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, XL Axiata melakukan survei kepuasan pelanggan secara langsung di akhir interaksi pada touchpoint pelanggan, di mana pelanggan dapat memberi masukan terhadap keseluruhan layanan (jaringan, produk, serta layanan pelanggan) dari XL Axiata.

Survei ini sudah tersedia di aplikasi myXL, AXISNet dan channel digital care, di mana XL Digital Care yang memiliki persona Maya (My XL Axiata Virtual Assistant) menunjukkan hasil yang memuaskan dengan 80% pelanggan menyatakan masalahnya terselesaikan ketika menghubungi layanan digital care Maya. Selain itu, 60% pelanggan merekomendasikan layanan digital care Maya kepada keluarga dan kerabat.

Kedepannya, XL Axiata secara berkelanjutan akan terus melakukan transformasi digital pada layanan pelanggan dengan menyediakan layanan-layanan digital lainnya yang akan lebih memudahkan pelanggan mencari informasi atau mendapatkan solusi secara cepat.

Salah satunya, layanan pengecekan secara mandiri (self-care) yang dapat diakses dengan mudah melalui website dan aplikasi serta fitur AI (Artificial Intelligent). (roh)