Sabtu, 15 Februari 2020 14:05 WIB
Penulis:Rohmat
Badung -Inisiatif Bank Mandiri bersama Traveloka guna perkuat pangsa pasar pariwisata dan peluang mengoleksi Traveloka Poin 14 Februari 2020 – Bank Mandiri menggandeng Traveloka untuk memperkuat bisnis di segmen pariwisata.
Melalui kolaborasi ini, para traveller dapat memanfaatkan berbagai keuntungan lebih
untuk mengeksplorasi berbagai tujuan wisata baik di dalam maupun luar negeri.
Kerja sama berbentuk co-branding kartu kredit tersebut diresmikan oleh Direktur Consumer & Retail Transaction Bank Mandiri, Hery Gunardi dan President, Traveloka Group Operations, Henry Hendrawan, di Finns Bali, Jumat (14/2/2020).
Menurut Hery Gunardi, pariwisata merupakan salah satu sektor utama yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan.
“Sektor ini juga terus berkembang dan melalui kolaborasi dengan Traveloka ini, kami yakin dapat memperkuat dan meningkatkan pangsa pasar kami di sektor yang sedang berkembang ini,” kata Hery.
Hingga Akhir 2019, jumlah pemegang kartu kredit Bank Mandiri mencapai 2 juta dengan nilai transaksi finansial mencapai Rp 43 triliun, tumbuh 16% dari tahun sebelumnya.
Dari nilai tersebut, transaksi digunakan untuk kebutuhan traveller diperkirakan mencapai 17%.
“Kolaborasi kami dengan Traveloka sejalan dengan komitmen Bank Mandiri untuk memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen serta turut mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, terlebih untuk mendorong konsumen untuk menjelajahi Indonesia, terutama
10 destinasi wisata Bali Baru,” ujar Hery.
Dia menambahkan, melalui kartu kredit co-brand ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan komposisi pembiayaan traveller di bisnis ini menjadi 20% sehingga dapat mendorong pertumbuhan bisnis kartu kredit Mandiri di kisaran 10% pada akhir tahun 2020.
Henry Hendrawan, President, Traveloka Group Operations mengatakan
kemitraan Traveloka dengan Bank Mandiri memungkinkan Traveloka untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna Traveloka Mandiri Card, dengan tujuan utama untuk memudahkan
pengguna dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka.
“Melalui Traveloka Mandiri Card, pengguna tidak hanya dapat memperoleh lebih banyak
Traveloka Poin, tetapi juga dapat menikmati promosi eksklusif dan beragam produk yang dapat diitukarkan dengan Traveloka Poin. Dengan penawaran yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna,
Traveloka Mandiri Card dapat dikategorikan sebagai kartu yang khusus dirancang bagi generasi Milenial Indonesia,” demikian Henry.