Rekomendasi Film Horor Karya Joko Anwar di Netflix

Kamis, 10 Oktober 2024 20:43 WIB

Penulis:Justina Nur Landhiani

Rekomendasi Film Horor Karya Joko Anwar di Netflix
Rekomendasi Film Horor Karya Joko Anwar di Netflix (imdb)

JAKARTA - Joko Anwar adalah salah satu sutradara Indonesia yang film-filmnya selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Ada berbagai genre film yang disutradarai oleh Joko Anwar, salah satunya adalah film horor.

Bahkan, beberapa bulan yang lalu, film terbaru Joko Anwar yaitu Siksa Kubur sukses diminati warga Indonesia bahkan telah ditonton oleh lebih dari 2 juta penonton, sebuah angka yang cukup tinggi bagi film horor Indonesia.

Tidak hanya itu, jika Anda ketinggalan menonton film-film horor karya Joko Anwar di bioskop, sekarang Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, beberapa film Joko Anwar kini sudah ada yang ditayangkan di Netflix, seperti berikut ini.

Rekomendasi Film Horor Joko Anwar di Netflix

Pengabdi Setan

Pengabdi Setan dibintangi oleh Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Adhiyat, Ayu Laksmi, Dimas Aditya, dan Elly D. Luthan. Film ini mengambil latar tahun 1981 dan mengisahkan Rini (Tara Basro) yang tinggal di pinggiran kota Jakarta di sebuah rumah tua milik neneknya, Rahma Saidah (Elly D. Luthan). 

Ia tinggal di rumah tersebut bersama ibunya yang sedang sakit, Mawarni Suwono (Ayu Laksmi), bapaknya (Bront Palarae), dan ketiga adik laki-lakinya yaitu Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasar Anuz), dan Ian (Muhammad Adhiyat).

Mereka sedang mengalami masalah keuangan dan kehabisan uang untuk biaya pengobatan ibunya. Namun, setelah ibunya meninggal dunia, berbagai teror justru hadir menyelimuti keluarga tersebut.

Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam atau Impetigore dibintangi oleh Tara Basro, Marissa Anita, Christine Hakim, Asmara Abigail, Ario Bayu, dan Faradina Mufti. Film ini mengisahkan Maya dan Dini, dua sahabat yang bekerja sebagai kasir gerbang tol. 

Maya dan Dini yang sedang kesulitan ini akhirnya ingin kembali ke desa Maya yaitu di Desa Harjosari, kampung asal kedua orangtuanya dengan harapan mereka dapat menemukan warisan atau peninggalan yang bisa dijadikan uang. Namun, tiba-tiba beberapa teror mulai dialami oleh kedua wanita tersebut, seperti munculnya penampakan 3 gadis kecil di pinggir jalan saat bus yang ia tumpangi melintasi hutan yang sepi.

Siksa Kubur

Film karya sutradara Joko Anwar ini dibintangi oleh Faradina Mufti, Reza Rahadian, Widuri Puteri, Muzakki Ramdhan, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Arswendy Bening Swara, Niniek L. Karim, dan Jajang C. Noer.

Siksa Kubur mengisahkan Sita (Faradina Mufti) yang jadi tidak percaya agama usai kedua orang tuanya jadi korban kejadian bom bunuh diri. Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu: mencari orang yang paling berdosa dan ketika orang itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya.

Itu tadi beberapa rekomendasi film horor karya sutradara Joko Anwar yang kini sudah tayang di Netflix. Selamat menyaksikan!