UMKM
Jumat, 05 Desember 2025 08:09 WIB
Penulis:Redaksi
Editor:Redaksi

DENPASAR, Balinesia.id – Bank Mandiri kembali menghadirkan rangkaian acara inovatif Livin’ Fest 2025, dan kali ini digelar di Denpasar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif serta gaya hidup digital masyarakat Bali. Acara yang berlangsung pada 4–7 Desember 2025 di Icon Bali tersebut menghadirkan pengalaman lengkap yang memadukan layanan keuangan modern, hiburan, pameran UMKM, hingga showcase sektor properti dan otomotif dalam satu ruang kolaborasi yang luas.
Regional CEO Bank Mandiri Region XI/Bali dan Nusa Tenggara, Alexander J. Patty, menjelaskan bahwa Livin’ Fest 2025 Denpasar dirancang sebagai festival inklusif tempat masyarakat, pelaku kreatif, dan industri dapat tumbuh bersama. “Melalui Livin’ Fest, kami ingin menghadirkan wadah kolaborasi yang lebih segar, relevan, dan berdampak bagi ekonomi Bali. Sinergi lintas industri ini kami yakini mampu membuka peluang bagi masyarakat sekaligus memperkaya ekosistem digital Bank Mandiri,” ujar Alexander pada Kamis, 4 Desember 2012.
BACA JUGA: Bank Mandiri Gelar Livin’ Fest 2025 di Bali, Hadirkan Expo Sinergi UMKM dan Ekonomi Kreatif
Untuk menyajikan konten yang lebih variatif, Bank Mandiri menggandeng sejumlah mitra strategis nasional Bank Mandiri, seperti Jakarta Coffee Week (Jacoweek) dan Inacraft. Kolaborasi ini menghadirkan rangkaian aktivitas kurasi produk, pameran kreatif, serta diskusi komunitas yang mengangkat budaya dan tren lokal.
Salah satu daya tarik utama Livin’ Fest Denpasar adalah konser musik yang menampilkan musisi nasional seperti Meiska, Pongki Barata, dan Lomba Sihir, memberikan pengalaman hiburan yang dapat dinikmati seluruh generasi. Tidak hanya itu, festival ini juga diramaikan dengan Fun Run 2,7K dan 5K, yang mengajak masyarakat Bali merayakan gaya hidup sehat dan aktif.
Selain itu, Livin’ Fest Denpasar menghadirkan kesempatan bagi masyarakat untuk mengakses berbagai penawaran spesial melalui kehadiran 20 pengembang properti, termasuk Arta Perdana Loka, Ciputra Beach Resort, dan New Kuta Golf and Ocean View. Selain itu, 13 merek otomotif seperti BYD Indonesia, Denza, Toyota, dan Daihatsu juga turut meramaikan festival, lengkap dengan fasilitas test drive untuk menjajal beragam kendaraan terbaru.
Seluruh layanan dan promo tersebut telah terintegrasi secara seamless dalam aplikasi Livin’ by Mandiri, yang kini menjadi tulang punggung ekosistem digital Bank Mandiri dengan lebih dari 35 juta pengguna. Frekuensi transaksi di Livin’ by Mandiri tumbuh 25%, dengan nilai transaksi mencapai Rp3.220 triliun, naik 10% hingga September 2025. Keberadaan Livin’ by Mandiri juga berhasil membuat lebih dari 91% pembukaan rekening baru dilakukan secara digital.
“Di penghujung tahun ini, Bank Mandiri ingin merayakan kontribusi yang benar-benar dapat dirasakan masyarakat. Livin’ Fest adalah panggung kolaborasi yang menyatukan UMKM, industri kreatif, dan layanan finansial dalam satu semangat besar: Sinergi Majukan Negeri,” tutup Alexander.
Informasi lebih lengkap mengenai Livin’ Fest 2025 dapat diakses melalui bmri.id/livinfest
6 hari yang lalu