ojk
Selasa, 24 Agustus 2021 08:19 WIB
Penulis:Rohmat
Surabaya , Balinesia.id- Lima kota di Indonesia bakal menjadi target demo kecanggihan komersialisasi layanan 5G PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pasca-lolosnya Uji Laik Operasi (ULO).
Demo showcase di empat kota mulai 18 Agustus 2021, memberikan kesempatan pelanggan menjajal langsung sejumlah kecanggihan layanan 5G XL Axiata.
Keempat kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, dan showcase berlangsung di XL Center masing-masing kota. Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi komitmen XL Axiata memasuki usia 25 tahun dalam upaya Membangun Indonesia Digital.
“Showcase ini bagian dari sarana kami untuk mensosialisasikan layanan 5G kepada masyarakat luas, terutama para pelanggan XL Axiata," tutur Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto dalam siaran pers Senin 23 Agustus 2021.
Hal ini sekaligus sebagai salah satu tahapan dari persiapan kami untuk menggelar layanan 5G secara komersial dan massif nantinya.
"Dari empat kota ini, tentu selanjutnya kami akan terus memperluasnya ke kota-kota lain secara bertahap,” sambungnya.
Pelanggan yang sudah memiliki smartphone yang mendukung 5G XL bisa mencoba langsung layanan 5G XL dari handset pelanggan, bagi pelanggan lainnya yang belum memiliki perangkat 5G pendukung bisa merasakan 5G XL melalui beragam demo layanan 5G yang ditampilkan, serta edukasi terkait 5G dari customer care representative XL.
Sbelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) menyatakan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) lolos Uji Laik Operasi (ULO) untuk menggelar jaringan 5G di Indonesia. Kelolosan ULO 5G tersebut tertuang dalam Surat Keterangan Laik Operasional (SKLO) yang diterima manajemen XL Axiata pada Kamis (12/8).
XL Axiata akan mempercepat penyiapan ekosistem yang diperlukan, termasuk penyediaan infrastruktur yang memadai antara lain melalui fiberisasi jaringan di semua wilayah operasi.
Selain itu, berkolaborasi dengan penyedia perangkat dalam penyediaan perangkat smartphone 5G agar mudah didapatkan pelanggan dan masyarakat, penyediaan dari sisi sumber daya manusia, hingga edukasi untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat mengenai manfaat teknologi 5G guna mendukung kehidupan sehari-hari. (roh)