Apik by Singgahsini, Solusi Pengelolaan Properti yang Terjangkau

Selasa, 27 April 2021 11:21 WIB

Penulis:Mei Leandha

MAMIKOS-APIK.jpg
Apik by Singgahsini/ Handout

JAKARTA – Sepanjang 2020, Mamikos telah membantu ratusan ribu mitra untuk terus bertahan di tengah pandemi dengan menyediakan platform pencarian yang mempertemukan pemilik dan pencari kos. Menuju masa adaptasi kehidupan  
baru, saat bisnis dan sekolah perlahan-lahan mulai dibuka kembali, mitra dituntut untuk lebih strategis menghadirkan properti yang menjawab kebutuhan pencari kos.

Melihat kebutuhan tersebut, hadir layanan Apik by Singgahsini yang membantu mitra melakukan manajemen properti dengan mudah, efisien serta memperhatikan standar kualitas pelayanan terbaik demi memenuhi kebutuhan sehingga pendapatan kos bisa maksimal.

Bergabung di jaringan Apik by Singgahsini, mitra akan mendapatkan pemasaran maksimal dan menyeluruh dengan memanfaatkan teknologi dan jaringan Mamikos di seluruh Indonesia, serta berkesempatan memanfaatkan jasa perawatan fasilitas kos dengan biaya terjangkau melalui MamiService.

Co-founder dan CEO Mamikos Maria Regina Anggit dalam siaran pers yang diterima HalloMedan.co mengatakan, sebagian besar penyewa perantau yang jauh dari keluarga, kos-kosan menjadi rumah kedua. Untuk itu, penting memperhatikan pengelolaan kos yang tepat, terutama di era adaptasi kebiasaan baru ini dengan standar yang membuat  
para penghuni merasa lebih aman dan nyaman.

"Kami berharap hadirnya layanan Apik by Singgahsini memberikan akses kemudahan untuk membantu mitra Mamikos menjalankan bisnis kosnya dengan efektif, efisien dan produktif serta membuka peluang dalam memanfaatkan saluran pemasaran yang sesuai dengan target market,” kata Maria, Selasa (27/4/2021).

Apik by Singgahsini diperuntukkan bagi mitra yang terletak di area-area strategis di perkotaan. Memiliki fasilitas dasar dalam kamar mencakup kasur berdipan, tirai, wifi serta fasilitas umum dasar untuk penghuni kos. Selain itu, Mamikos juga memberikan pelatihan dalam meningkatkan kapasitas pengelolaan manajemen seperti pelatihan kepada operator dan penjaga kos agar dapat membantu mitra menjalankan bisnisnya dengan penerapan layanan yang profesional.

Di samping membantu pengelolaan perawatan bangunan dan pelatihan, layanan Apik by Singgahsini juga membantu pengelolaan manajemen properti kos seperti laporan performa bisnis bulanan, property branding, pemasaran dengan konten visual yang menarik, serta customer service yang melayani keluhan pengguna.

Mamikos yakin dengan penerapan standar pelayanan yang profesional akan membantu pemilik dan pengelola meningkatkan okupansi properti kosnya, mengembangkan potensi pendapatan bisnis kos secara maksimal dan menciptakan pengalaman penyewa sehingga kos memiliki retensi dan loyalitas yang baik.

Saat ini, pemerintah sedang menyiapkan sekolah, termasuk kampus agar bisa kembali melakukan pembelajaran tatap muka pada Juli 2021. Persiapan ini berjalan seiring dengan digalakkannya vaksinasi untuk para tenaga pendidik. Hal yang perlu dilakukan oleh mitra untuk menyambut pembelajaran tatap muka adalah memberikan nilai lebih pada kos-kosan. Apik by Singgahsini menghadirkan standar fasilitas dasar dengan harga terjangkau bagi penyewa, memiliki lebih banyak pilihan sesuai kebutuhannya.

“Mamikos menyediakan informasi kos mitra yang tersebar di 142 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia,” tuntas Anggit.