'A Day with CEO' Bersama Denny Sumargo di Bali, Lion Parcel Kunjungi Online Seller

Selasa, 24 September 2024 18:34 WIB

Penulis:Rohmat

CEO-Lion-Parcel-Denny-Sumargo.jpeg
Lion Parcel (PT Lion Express) perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, kembali melanjutkan rangkaian acara “A Day with CEO”, yang menghadirkan Denny Sumargo sebagai Chief Eksentrik Officer (CEO) mengunjungi stakeholder perusahaan sebagai bentuk apresiasi dan wadah dengar pendapat. (Istimewa)

Jakarta, Balinesia.id - Chief Eksentrik Officer (CEO) Denny Sumargo mengunjungi online seller lokal di Bali yang telah menjadi pelanggan setia Lion Parcel.

Lion Parcel (PT Lion Express) perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, kembali melanjutkan rangkaian acara “A Day with CEO”, yang menghadirkan Denny Sumargo sebagai Chief Eksentrik Officer (CEO) mengunjungi stakeholder perusahaan sebagai bentuk apresiasi dan wadah dengar pendapat.

Kata Head of Brand Lion Parcel Benno Suryo Ariantoputro, sebagai wilayah yang terkenal dengan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, baik secara domestik atau bahkan telah go international, Bali merupakan pasar yang potensial bagi industri logistik.

Banyak pelaku usaha di sektor ekonomi kreatif seperti fesyen, kerajinan tangan, atau produk oleh-oleh yang membutuhkan jasa ekspedisi untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

"Lion Parcel hadir untuk menjadi partner pengiriman para online seller dan pelaku UMKM Bali," kata Benno Suryo Ariantoputro.

Sebelumnya, rangkaian A Day with CEO digelar di dua kota dan mendapatkan respon yang sangat positif.

Kali ini dilanjutkan di Bali dan kembali menghadirkan Denny Sumargo mengunjungi para online seller sebagai pelanggan setia Lion Parcel.

"Acara ini merupakan bentuk nyata komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Benno Suryo Ariantoputro.

Tidak hanya sebagai bentuk apresiasi atas loyalitasnya menggunakan Lion Parcel, kunjungan yang menghadirkan Denny Sumargo juga menjadi ajang dengar pendapat serta masukan untuk mewujudkan layanan yang lebih baik bagi pelanggan.

Pada agenda ini, Lion Parcel mengunjungi dan berdiskusi langsung dengan para online seller sebagai pelanggan setia Lion Parcel, seperti Jasmine Elizabeth, Wiracana Hand Fan, serta The Naras Kebaya Bali. Sebagai brand lokal Bali yang telah berkembang pesat dan merambah pasar nasional maupun internasional, mereka turut menyampaikan masukan dan kebutuhannya terhadap layanan logistik yang dapat diandalkan.

Sejalan dengan fokus perusahaan menggarap segmen market UMKM dan online seller, menjadi penting bagi Lion Parcel mendengar masukan dari mereka untuk menghadirkan layanan pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan.

"Prinsip kami adalah terus berinovasi menjawab kebutuhan pasar,” ungkap Benno Suryo Ariantoputro.

Pihaknya mengbadirkan, salah satu inovasi untuk membantu pertumbuhan bisnis online seller, termasuk para online seller lokal Bali, yaitu COD Ongkir.

COD Ongkir adalah metode pembayaran yang mempermudah proses bisnis online seller dari sisi logistik. Secara mekanisme, dengan adanya COD Ongkir, online seller tidak lagi harus mengelola urusan logistik seperti informasi ongkos kirim dan menerima pembayaran ongkos kirim dari pelanggannya, karena hal ini akan sepenuhnya ditangani oleh Lion Parcel.

Dijelaskan Benno Suryo Ariantoputro, COD Ongkir membantu online seller fokus pada bisnisnya tanpa harus ribet dengan urusan logistik. Teknisnya nanti seller akan menerima pembayaran harga barang dari pelanggan, sementara ongkir akan dibayarkan pelanggan kepada Lion Parcel. 
"Layanan ini berangkat dari adanya kebutuhan online seller yang berjualan di luar platform marketplace akan layanan logistik yang memudahkan,” tuturnya.

Selain itu, Lion Parcel menyediakan layanan pengiriman internasional untuk mendukung online seller menjangkau pasar yang lebih luas melalui ekspor. Dengan jangkauan pengiriman internasional yang luas ke lebih dari 50 negara di 5 benua, Lion Parcel turut mendukung para pelaku UMKM untuk go international. “Lion Parcel percaya potensi online seller Bali sangat besar untuk bisa masuk ke pasar global.

Guna mendukung mereka, pihaknya menghadirkan layanan pengiriman internasional dengan tarif yang terjangkau, contohnya ke Malaysia mulai dari Rp40.000 atau Singapura mulai dari Rp45.000.

"Sangat kompetitif dibanding yang lain,” papar Benno Suryo Ariantoputro menegaskan.    

Masih dalam kesempatan sama, Jasmine Elizabeth, sebuah brand fesyen asal Bali sebagai salah satu pelanggan setia yang dikunjungi mengaku senang mendapatkan kejutan dari Lion Parcel. 
Dia mengaku senang dan gak nyangka bisa didatangi Denny Sumargo dan tim Lion Parcel.

"Merasa diapresiasi dan seru kejutannya,” ujar Store Supervisor Jasmine Elizabeth, I Gusti Ayu Putri Anggreni.

Dikisahkan Ayu Putri Anggreni, pengalamannya menggunakan Lion Parcel sebagai partner pengiriman sejak tahun 2017. Lion Parcel sangat membantu karena layanan yang terjangkau namun dengan kualitas yang terjaga. Selain itu, Putri juga merasa mitra agen Lion Parcel setempat selalu informatif dan dapat diandalkan dalam memproses pengiriman.

"Hal ini turut membantu Putri dan tim dalam proses distribusi produk-produk Jasmine Elizabeth dengan baik kepada pelanggan," sambungnya.

Sejalan komitmen perusahaan untuk mendukung pertumbuhan UMKM lokal termasuk online seller, Lion Parcel terus berinovasi menjawab kebutuhan pelanggan. Dengan prinsip menempatkan pelanggan yang utama, Lion Parcel terus mempelajari kebutuhan market secara berkelanjutan untuk mewujudkan brand logistik yang #BeraniDiandelin. ***