6 Rekomendasi Film Horor Terbaik Tayang di Netflix, Cocok untuk Ditonton Bareng-bareng!

Kamis, 10 Oktober 2024 16:55 WIB

Penulis:Justina Nur Landhiani

Editor:Justina Nur Landhiani

6 Rekomendasi Film Horor Terbaik Tayang di Netflix, Cocok untuk Ditonton Bareng-bareng!
6 Rekomendasi Film Horor Terbaik Tayang di Netflix, Cocok untuk Ditonton Bareng-bareng! (Imdb.com)

JAKARTA - Bulan Oktober selalu identik dengan perayaan Halloween, momen yang dinantikan oleh banyak orang. Tak heran, bulan ini dipenuhi oleh rilis film bergenre horor yang siap menemani Anda. Selain film baru, beberapa film horor favorit yang populer kini sudah tersedia di Netflix. Berikut rekomendasinya untuk Anda.

Rekomendasi Film Horor di Netflix

1. IT 

It adalah film adaptasi novel Stephen King berjudul sama yang disutradarai oleh Andy Muschietti dan dibintangi oleh Jaeden Lieberher dan Bill Skarsgard.

Film ini mengambil latar musim panas tahun 1989 yang mengisahkan sekelompok anak yang sering di-bully bersatu untuk menghancurkan monster yang bisa berubah bentuk yang disebut Pennywise. Monster tersebut menyamar sebagai badut dan memangsa anak-anak di kota kecil mereka, Derry yang terletak di Maine.

2. Barbarian

Barbarian adalah film horor yang disutradarai oleh Zach Cregger serta dibintangi oleh Georgina Campbell, Bill Skarsgard, dan Justin Long. Film ini mengisahkan seorang wanita yang tidak mengetahui bahwa rumah sewaan yang ia pesan secara tidak sengaja juga dipesan oleh seorang pria. Mereka akhirnya mau tidak mau tinggal di rumah tersebut, namun akhirnya mengetahui bahwa ada sesuatu yang tinggal di rumah itu.

3. Smile

Smile adalah film horor karya sutradara Parker Finn dan dibintangi oleh Sosie Bacon, Kyle Gallner, dan Caitlin Stasey.  Film ini mengisahkan seorang dokter bernama Rose Cotter yang berprofesi sebagai therapist di rumah sakit jiwa. Ia diketahui telah bekerja dalam waktu yang cukup lama untuk menghindari mimpi buruk yang sering menghantuinya.

Mimpi buruk tersebut berkaitan dengan kejadian di masa lalu yang membuat dirinya sangat trauma. Hal itulah yang membuatnya memaksakan diri untuk selalu bekerja bahkan sampai 80 jam per minggu.

Namun, suatu ketika ia mendapatkan pasien bahwa Laura (Caitlin Stasey) mengalami stres karena menyaksikan profesornya bunuh diri di hadapannya. Akan tetapi, ketika berkonsultasi dengan Rose, Laura justru bunuh diri di depan Rose dengan cara yang cukup sadis. Tidak cukup sampai di situ, Rose akhirnya juga mengalami apa yang dialami Laura, yaitu dihantui oleh sosok yang tersenyum dengan senyuman yang menakutkan.

4. Don't Breathe 2

Don't Breathe 2 adalah film horor laga yang disutradarai oleh Rodo Sayagues dan dibintangi oleh Stephen Lang, Brendan Sexton III, dan Madelyn Grace. 

Film ini mengisahkan seorang veteran yang memiliki kondisi putra melatih putri angkatnya agar siap menghadapi bahaya. Namun, tiba-tiba mereka harus menghadapi kondisi bahaya ketika muncul sosok yang menyimpan dendam kepada mereka yang datang dari masa lalu.

5. Pearl

Pearl adalah film bergenre drama, horor, dan thriller yang disutradarai oleh Ti West dan dibintangi oleh Mia Goth, David Corenswet, serta Tandi Wright.

Film ini mengambil latar pada tahun 1918 dan mengisahkan seorang wanita muda yang hampir kehilangan kewarasan saat berusaha keras mengejar ketenarannya. Ia ingin melarikan diri dari kehidupan yang membosankan, terisolasi, dan tanpa cinta di peternakan orang tuanya.

6. Malignant

Malignant adalah film bergenre horor yang disutradarai oleh James Wan dan dibintangi oleh Annabelle Wallis, maddie Hasson, dan George Young. Film ini mengisahkan Madison Mitchell (Annabelle Wallis) yang mengalami masalah ketika masa mudanya sebelum bergabung bersama dengan keluarga angkatnya. 

Madison kerap mengalami penglihatan tentang pembunuhan brutal. Namun, penderitaannya justru jadi semakin berat ketika ia mengetahui pembunuhan tersebut terjadi di dunia nyata.

Itu tadi beberapa rekomendasi film horor yang bisa Anda tonton di Netflix untuk menemani momen Halloween. Selamat menyaksikan!