5 Rekomendasi Film Thriller dan Horor Korea yang Menegangkan, Cocok untuk Halloween!

Senin, 14 Oktober 2024 14:54 WIB

Penulis:Justina Nur Landhiani

Editor:Justina Nur Landhiani

5 Rekomendasi Film Thriller dan Horor Korea yang Menegangkan, Cocok untuk Halloween!
5 Rekomendasi Film Thriller dan Horor Korea yang Menegangkan, Cocok untuk Halloween! (imdb.com)

JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri, ada banyak film dari Korea Selatan yang mencuri banyak perhatian masyarakat Indonesia. Film-film tersebut memiliki berbagai genre, termasuk yang membawa cerita menegangkan dan bertema balas dendam.

Saat Halloween semakin dekat, banyak orang yang mulai mencari film bernuansa seram untuk menambah kesan suram dan mencekam di bulan Oktober ini. Bagi Anda yang ingin menyaksikan beberapa film dengan genre tersebut, simak rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Film Korea yang Menegangkan

1. A Tale of Two Sisters (2003)

Film yang dibintangi oleh Im Soo-jung, Moon Geun-young, dan Yum Jung-ah ini diadaptasi dari cerita rakyat era Dinasti Joseon. Film bergenre horor ini mengisahkan seorang pasien mental yang kembali ke rumahnya bersama saudara perempuannya. Namun, saat ia kembali ke rumah tersebut, ia justru mengalami berbagai kejadian-kejadian aneh yang di akhir film ada kenyataan pahit yang sangat mengejutkan Anda.

2. The Silenced (2015)

Film yang dibintangi oleh Park Bo-young, Uhm Ji-won, dan park So-dam ini mengambil latar tahun 1938 saat penjajahan Jepang. Dikisahkan seorang gadis yang sedang sakit dipindahkan ke sekolah asrama misterius. Namun, beberapa siswa justru menghilang secara aneh, dan si tokoh utama mulai mengalami penglihatan dan mimpi buruk yang akhirnya berusaha mengungkap rahasia gelap di balik sekolah tersebut.

3. The Wailing (2016)

Film ini menceritakan tentang seorang polisi yang menyelidiki serangkaian kasus pembunuhan misterius di desa terpencil setelah seorang pendatang baru tiba. Saat Anda menonton film ini, Anda akan disuguhi ketegangan secara perlahan yang dikombinasikan dengan genre drama, horor, dan komedi yang menegangkan.

4. Metamorphosis (2019)

Film yang dibintangi oleh Bae Seong-woo dan Sung Dong-il ini mengisahkan roh jahat yang menyusup ke keluarga seorang imam Katolik. Roh tersebut bahkan dapat berubah bentuk dan berpindah dari satu anggota keluarga ke yang lain sehingga menciptakan ketegangan dan suasana seram sepanjang ilm.

5. Exhuma (2024)

Film horor yang dibintangi oleh Choi Min-sik dan Kim Go-eun ini berhasil meraih pendapatan tertinggi di Korea pada tahun ini karena menggabungkan misteri supernatural dan elemen okultisme. Film ini mengisahkan sebuah keluarga kaya raya di Los Angeles yang mulai mengalami kejadian aneh dan anak sulungnya terkena penyakit misterius. 

Itu tadi beberapa rekomendasi film horor dan misteri serta thriller asal Korea Selatan yang bisa Anda saksikan di Halloween nanti. Selamat menyaksikan!