4 Girl Group Idol K-Pop yang Umumkan Bubar di Akhir Bulan April 2024

Keempat member Cherry Bullet. Haeyoon, Jiwon, Remi, May, Yuju, Bora, dan Chaerin (K-Poping)

JAKARTA - Beberapa waktu yang lalu tepatnya minggu terakhir April 2024, dunia K-Pop sedang dilanda berita sedih dengan pengumuman pembubaran empat girl group idol. Pembubaran tersebut tentunya membuat banyak penggemar terkejut dan sedih. 

Dalam artikel berikut ini, ada 4 girl group idol K-Pop yang harus dibubarkan yang telah dirangkum oleh tim Redaksi.

Girl Group Idol K-Pop yang Bubar Akhir Bulan April 2024

Cherry Bullet 

Pada Senin, tanggal 22 April 2024, FNC Entertainment, agensi yang menaungi Cherry Bullet mengumumkan bahwa grup beranggotakan tujuh member ini telah resmi bubar. 

Empat member grup ini, yaitu Haeyoon, Jiwon, Remi, dan May, memilih untuk tidak melanjutkan kontrak mereka. Namun, tiga member lainnya, Yuju, Bora, dan Chaerin, memutuskan untuk tetap bersama label tersebut untuk mengejar karier solo mereka.

Dalam keterangan resmi perusahaan, FNC Entertainment mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang telah mendukung Cherry Bullet. Lalu meskipun kabar ini tampak diumumkan secara tiba-tiba, mereka berharap para penggemar akan tetap mendukung member grup tersebut dalam perjalanan baru mereka.

“Setelah diskusi panjang, agensi dan Cherry Bullet, kami telah memutuskan untuk secara resmi mengakhiri kegiatan. Sementara Haeyoon, Jiwon, Remi, dan May telah mengakhiri kontrak mereka, memberYuju, Bora, dan Chaerin akan tetap bersama FNC Entertainment dan melanjutkan kegiatan solo” terang FNC Entertainment.

Baca Juga: JYP Entertainment Bakal Debutkan Boyband Baru

Kep1er

Grup Kep1er, yang awalnya direncanakan sebagai proyek sementara, juga mengumumkan pembubaran mereka. Meskipun ada harapan untuk perpanjangan kontrak, hal tersebut tidak terjadi. 

Laporan dari Star News menyebutkan bahwa member Kep1er akan kembali ke agensi mereka masing-masing pada Juli 2024, dengan comeback dan konser sebagai kegiatan terakhir sebelum pembubaran.

ALICE

Baru-baru ini, Sohee dari grup ALICE mengumumkan bahwa dia akan menikah dengan pacarnya, yang usianya jauh lebih tua darinya, dan akan pensiun dari industri hiburan. 

Meskipun tidak ada konfirmasi tentang pembubaran ALICE, kepergian Sohee dianggap sebagai kehilangan besar karena dia adalah salah satu member terkenal dalam grup tersebut.

Selain itu, album terakhir ALICE “Show Down” dirilis satu tahun yang lalu dan semenjak itu tampak hanya sedikit aktivitas dari member. 

NATURE

Terakhir, grup NATURE dari n.CH Entertainment juga mengumumkan pembubaran mereka. Para penggemar telah khawatir tentang masa depan grup ini, dan kekhawatiran mereka akhirnya terbukti benar. 

Haru, salah satu member, mengungkapkan bahwa dia telah beralih profesi, yang mendorong pengumuman resmi dari label mereka.

Dalam keterangan resmi perusahaan, pihak n.CH Entertainment menyampaikan terima kasih kepada penggemar atas dukungan yang telah diberikan pada NATURE. 

Manajemen juga menjelaskan bahwa meskipun grup ini berakhir, Sohee akan tetap bersama perusahaan untuk mengejar karier di bidang akting dan musik. 

“Setelah diskusi panjang dan pertimbangan, perusahaan dan member telah memutuskan untuk mengakhiri kegiatan grup dan pergi ke arah yang berbeda. Selain itu, meskipun kegiatan grup NATURE telah selesai, Sohee akan tetap bersama perusahaan dan melanjutkan kegiatan individunya seperti akting dan musik,” terang n.CH Entertainment. 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 29 Apr 2024 

Editor: Redaksi

Related Stories